Olahraga yang aman dilakukan saat menstruasi

Olahraga yang aman dilakukan saat menstruasi,-Kebanyakan wanita biasanya disarankan untuk tidak melakukan olahraga berat selama menstruasi. Tetapi, sebetulnya olahraga juga bisa bermanfaat selama wanita mengalami menstruasi. Hal ini dikarenakan olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kembung dan juga membantu dalam mengurangi kram saat menstruasi. Berikut adalah beberapa olahraga yang aman dilakukan saat menstruasi,

Aerobik
Aerobik adalah latihan fisik yang membantu Anda mengeluarkan keringat selama menstruasi. Melakukan aerobik selama setengah jam setiap hari juga membantu tubuh tetap bugar dan tidak gampang sakit.

Jogging
Jika Anda mengalami perut kembung, Anda dapat melakukan jogging santai di pagi atau sore hari. Tetapi sangat penting untuk diingat, Anda tidak boleh menekan tubuh Anda. Olahraga saat menstruasi dapat meningkatkan sirkulasi darah dan memompa metabolisme tubuh.

Olahraga perut
Melakukan olahraga perut selama periode menstruasi adalah cara yang bagus untuk melonggarkan otot-otot perut. Anda mungkin berpikir bahwa melakukan sit-up akan menjadi kontraproduktif, tetapi itu mungkin benar-benar dapat Anda menenangkan rasa sakit yang Anda rasakan karena kram menstruasi.

Posted by : obatmemperlancarhaid.aldotter.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *